artikelby: riesmi on: 2012-04-26 01:04:31 telah dilihat sebanyak 2728

Aromaterapi Dan Pijat Ala Cina

KapanLagi.com - Tidak diragukan lagi, aromaterapi mampu menyegarkan pikiran, mengembalikan semangat hidup seseorang dan bahkan bisa menyembuhkan berbagai gangguan pikiran. Namun sebagian orang mungkin akan mengernyit keheranan jika mendengar aromaterapi bisa untuk menyembuhkan berbagai penyakit fisik.

Dalam ilmu Cina, semua hal di dunia ini bisa dikelompokkan ke dalam lima elemen utama yaitu logam, air, kayu, tanah dan api. Begitu pula dengan minyak-minyak esensial sebagai aromaterapi. Tubuh dan pikiran tidak pernah bisa dipisahkan, oleh karena itu kehidupan emosional kita yang tidak seimbang juga berdampak pada kondisi tubuh yang tidak sehat pula. Sejak aromaterapi dikenal mampu mengembalikan kesegaran dan kesehatan pikiran, maka kemungkinan kesehatan tubuh untuk dipulihkan oleh aromaterapi juga semakin terbuka.

Sebagai contoh, dukacita dan kesedihan yang dikelompokkan sebagai elemen logam, dapat melemahkan paru-paru dan memicu seseorang terkena infeksi pernafasan. Selain itu, pengaruh elemen logam ini juga menyebabkan seseorang menjadi suka menyendiri, merasa tersisihkan dari kehidupan sosialnya serta menjadi sulit berkomunikasi. Dalam kasus ini, minyak esensial oil seperti eucalyptus, cypress, tea tree dan clary sage tidak hanya menguatkan sistem kekebalan tubuh mereka, namun juga membuat mereka bisa melepaskan kesedihan dan dukacitanya. Dikombinasikan dengan acupressure untuk menyembuhkan paru-parunya, cara penyembuhan ini sangat efektif.

Mereka yang terlalu keras bekerja dan selalu lembur tak kenal waktu biasanya akan mengalami masalah di bagian ginjal. Secara personal, mereka akan selalu merasa cemas, lelah dan merasa tak berarti. Minyak esensial Geranium akan efektif untuk menyehatkan pikiran penderita ini dan dengan demikian telah membantu sebagian besar proses penyembuhan dirinya.
Menarik bukan? Jangan ragu untuk menanyakan tentang kombinasi minyak aromaterapi yang bisa membantu proses penyegaran kembali tubuh Anda saat mencoba nikmatnya pijat ala Cina.