artikelby: riesmi on: 2012-04-19 00:36:44 telah dilihat sebanyak 3340

Thai Massage Membantu Mengobati Insomnia

Thailand bukan cuma terkenal dengan kuilnya yang berumur ratusan tahun dan memiliki nilai sejarah tinggi, tapi juga teknik memijat yang ternyata dapat membantu orang insomnia.

Memang semua teknik pijatan dapat membantu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik, namun Thai Massage atau pijat ala Thailand memiliki alasan tersendiri.

1. Tubuh akan merasa rileks dengan Thai Massage

Thai Massage biasanya berdurasi 2 jam termasuk pelaksanaan Yoga Asana yang akan menimbulkan perasaan rileks. Hasilnya sama saja dengan melakukan Yoga secara tradisional atau gerakan fitnes ringan. Tubuh akan lebih rileks setelah melakukan gerakan-gerakan ringan dan peregangan pada otot-otot.

2. Suasana tenang

Tempat di mana dilakukan Thai Massage dibuat dengan kondisi yang tenang. Aromaterapi dan musik tertentu dihadirkan untuk mendukung suasana agar lebih rileks. Karena gerakan pijat yang lembut, sering kali membuat kita seperti dihipnotis dalam menikmatinya.

3. Thai Massage wajah dapat hilangkan stres

Otot yang tegang biasanya ada pada bagian leher, rahang, dan punggung atas. Dalam pelaksanaanya, Thai Massage akan memijat seluruh bagian tubuh dengan konsentrasi pada bagian tubuh tertentu. Stres bisa terlihat saat tidur ketika rahang terkatup rapat dan gigi saling beradu mengeluarkan suara menggerutuk. Bila begitu, Thai Massage pada wajah akan melepaskan stres dengan konsentrasi pijat pada kepala, leher, rahang, dan wajah.

4. Menurunkan detak jantung, tekanan darah, dan rasa cemas

Manfaat lain dari Thai Massage adalah menstabilkan detak jantung, tekanan darah, dan menghilangkan rasa cemas yang semuanya dapat menyebabkan perasaan tidak tenang dan menurunnya gangguan tidur. Pengalihan chi (energi kekuatan hidup) ke seluruh tubuh akan merangsang penyembuhan diri dan membuat organ tubuh bekerja secara normal. Hal ini tentunya akan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik.