artikelby: riesmi on: 2012-04-12 00:06:44 telah dilihat sebanyak 2402

Perkembangan Pijat di Benua Asia

Sejarah pijat tercatat di China pada tahun 3000 SM dalam pengobatan internal di The Yellow Emperors Classic. Teknik pijat dari China dikenal dengan Amma yang menekankan pada beberapa titik pijatan. Sekolah yang pertama kali memelajari Amma adalah Schools of Occult Studies.

Teknik pijat China mulai menyebar ke Jepang melalui Korea di abad ke-6 di mana Shiatsu mulai berkembang. Dahulu, rata-rata pemijat adalah orang buta yang menjadi favorit.

Di Tibet, obat-obatan banyak dibuat dari ramuan asal India, pengobatan tradisional China, dan resep nenek moyang bangsa Tibet. Sayangnya, pengetahuan tentang hal ini hampir punah karena invansi komunis China pada tahun 1950. Teknik pijat di Tibet menggunakan minyak herbal dan mentega sebagai terapi ampuh dalam menghilangkan stres.

Pijat diperkirakan datang ke India dari China. Hal ini ditandai ketika orang-orang Veda mengembangkan teknik pengobatan Ayurveda antara tahun 1800 – 500 SM. Teknik pengobatan yang sudah berusia 2500 tahun ini, dilakukan dengan teknik pijat tubuh menggunakan minyak.

Sebagai salah satu negara kuno di Asia, Assyria terkenal dalam hal seni dan arsitektur. Negara ini memiliki teknik pijat yang dikembangkan dengan menggunakan bawang putih, cemara, karet, dan tumbuhan lainnya.