artikelby: rismi on: 2012-02-16 04:05:12 telah dilihat sebanyak 5400

Pijat Akupresur, Pijat Yang Menyembuhkan

Ketika sebagian besar orang berpikir tentang bentuk pengobatan tradisional Tiongkok, akupunktur yang pertama terpikirkan. Pijat akupresur adalah bentuk lain yang sangat mirip dengan akupunktur yang juga dapat membantu mengurangi nyeri dan ketidaknyamanan.

Akupresur sangat baik bagi orang yang takut dengan jarum. Terkait dengan pemijatan, anda bisa mengeksplorasi akupresur sebagai pilihan pengobatan. Meskipun masih belum dianggap sah oleh kebanyakan dokter tradisional, penelitian sudah mulai dilakukan, dan menunjukkan bahwa teknik ini cukup efektif.

Sesi akupresur sedikit banyak dimulai dengan cara yang sama seperti akupunktur. Para profesional yang memiliki sertifikat dalam pengobatan tradisional Tiongkok akan menilai kondisi kesehatan anda dan menentukan penyebab masalah anda. Akar dari semua rasa sakit dan penderitaan adalah energi buruk yang mengalir dalam tubuh. Seorang ahli akupunktur akan merangsang titik-titk pada tubuh untuk membantu memperbaiki aliran energi ini. Dalam banyak kasus, titik-titik ini bukan di tempat rasa sakit anda, tetapi ditemukan di seluruh tubuh.

Sejenis pijat akupresur yang umum digunakan disebut terapi cupping, meskipun bentuk-bentuk lainnya juga populer. Dalam teknik ini, ahlinya mengunakan api dan cangkir kecil untuk membuat hisapan di tubuh pada titik-titk tertentu. Terapi ini telah digunakan bukan hanya di Tiongkok saja tapi di peradaban kuno lainnya juga, seperti Yunani. Saat ini, praktisi serta mereka yang telah dibantu oleh akupresur mencari jalan untuk membuatnya menjadi lebih dikenal dan membuat orang menerima teknik ini secara lebih serius.

Ahli akupresur biasanya adalah ahli akupunktur yang telah belajar keterampilan akupresur. Pastikan selalu mengunjungi badan usaha yang mapan untuk kebutuhan ini, dan pastikan bahwa ahli akupresur anda memiliki sertifikat. Kantornya harus bersih dan pastikan bahwa alatnya steril sebelum menerima pengobatan. Dokter anda dapat memberikan rekomendasi tentang ahli akupresur yang sudah berpengalaman di daerah anda, atau anda dapat menelpon bagian informasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang usaha terapi akupresur di wilayah anda. Dokter anda juga dapat memberitahukan lebih lanjut tentang bagaimana akupresur dapat dipadukan dengan pengobatan medis tradisional lainnya misalnya dengan latihan serta obat-obatan.