artikelby: rismi on: 2011-12-22 01:06:12 telah dilihat sebanyak 6049

Mengenal Pijat Swedia

Pijat Swedia adalah salah satu teknik pijat yang digunakan oleh para tukang pijat untuk meredakan ketegangan yang senantiasa mendera tubuh. Karena merupakan teknik dasar, maka hampir semua pemijat mengetahui dan menguasai teknik pijat ini. Mirip dengan body massage atau pijat seluruh tubuh, pijat Swedia tidak hanya berfokus pada satu atau beberapa bagian tubuh saja, melainkan pada semua bagian tubuh secara keseluruhan — dari ujung kepala hingga ujung kaki, sehingga ia dapat menghilangkan letih dan racun dalam tubuh Anda setelah lelah bekerja seharian, sekaligus menyegarkan jiwa raga.

Terapi ini pertama kali diperkenalkan di Swedia oleh seorang pria bernama Pen Henrik Ling pada tahun 1830. Namanya kemudian terkenal ke seantero dunia karena tekniknya yang menggunakan tekanan secara bervariasi untuk memperbaiki peredaran darah. Tujuannya adalah sebagai sarana relaksasi dan meredakan ketegangan otot dengan menerapkan pijatan dalam skala lembut hingga kuat untuk menstimulasi ujung-ujung syaraf sambil secara terus menerus memijat kulit searah dengan aliran darah dimana darah tersebut akan dipompa kembali ke dalam sistem peredaran darah.

Hal ini dimanipulasi dengan menggunakan gerakan mengurut secara ekstensif, menciptakan resistensi dan tekukan di bagian atas otot. Gerakan ini digunakan untuk membawa aliran energi ke dalam tubuh untuk menghindari pengerasan pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke dan penyakit-penyakit lain. Tindakan ini akan membantu kerja jantung dengan cara membersihkan saluran-saluran darah yang terhambat.

Hal yang harus diperhatikan adalah, sesuai engan sifatnya, maka pijat model ini harus dilakukan dengan telanjang. Namun bagi mereka yang malu, dapat menggunakan selembar handuk untuk menutupi bagian tubuh yang pribadi dan sensitif. Hal ini sangat penting agar si tukang pijat dapat tetap mempertahankan kepercayaan dari si pelanggan sehingga mereka akan terus datang kepadanya.

Banyak orang telah merasakan manfaat dari pijat Swedia. Selain alasan yang sudah disebutkan sebelumnya, pijat model ini juga dapat menyehatkan dan menghaluskan kulit, serta membuang sel-sel kulit yang telah mati. Terlebih jika sesi pemijatan dilakukan dengan menggunakan lotion, maka kulit yang kasar akan terhindar dari luka akibat terkelupas. Sebaliknya, lotion yang meresap ke dalam kulit akan membentuk lapisan baru yang cemerlang. Hasilnya adalah kulit selembut bayi yang halus.

Bagi penderita selulit, pijat tubuh total semacam ini akan menambah fleksibilitas pada otot dan serabut kulit. Lemak-lemak membandel yang terjebak di antara lapisan kulit akan dikeluarkan secara perlahan-lahan. Namun Anda jangan berharap bahwa lemak itu akan hilang dalam satu kali sesi pijatan. Anda harus melakukannya secara berulang-ulang dan teratur.A Bagi mereka yang menginginkan kulit yang lebih lentur setelah mengurangi berat badan / diet, pijat Swedia juga dapat menjadi pilihan yang tepat karena dapat melenturkan sekaligus menambah elastisitas kulit.

Jika olahraga bisa membuat otot menjadi besar dan tebal, maka memijat otot akan membuatnya lentur dan liat. Keduanya sama-sama bagus bagi kesehatan, terutama bagi orang-orang yang menginginkan terapi pijat sebagai sarana untuk menjaga kesehatan sekaligus merawat kecantikan tubuh. Dengan semua racun dan kebisingan yang harus Anda hadapi setiap harinya, maka pijat menyeluruh ini dapat Anda coba untuk memanjakan tubuh Anda, sekaligus membuang semua ampas dan kotoran yang tidak diinginkan dari dalam tubuh Anda.