artikelby: wening on: 2011-07-17 02:46:38 telah dilihat sebanyak 7556

Mengenal Cara Kerja Pijat Shiatsu

Pijat Shiatsu berasal dari Jepang dan berakar dari budaya Cina dan Taoisme. Relatif sedikit yang mengetahui tentang Shiatsu karena masih dianggap baru di banyak tempat. Shiatsu sering dianggap sebagai turunan dari akupuntur, namun sebenarnya keduanya berbeda. Shiatsu memberi pijatan pada kulit untuk memperlancar metabolisme dan menstimulasi pembuluh darah dan sel-sel kulit.

Pijat Shiatsu memungkinkan pasien menangkal penyakit dan membantu mengatasi infeksi serta menyembuhkan masalah otot dan rangka. Shiatsu dapat membantu meremajakan kulit dan organ internal. Shiatsu menggabungkan temuan dalam bidang akupuntur dengan filosofi mereka sendiri. Dalam Shiatsu, pasien dianggap mengalami kesulitan mental atau spiritual jauh hari sebelum gangguan fisik terjadi.

Pijat Shiatsu bermanfaat untuk meringankan bahu kaku, sakit punggung bawah, sakit kepala, tekanan darah tinggi, menopause, sembelit, masalah hati dan ginjal dan banyak lagi. Setelah terapi, pasien Shiatsu akan merasakan tubuh dan kondisi mental yang lebih baik. Sebagian besar pasien lebih menikmati Shiatsu dibandingkan akupuntur.

Shiatsu dapat digunakan untuk membantu mengobati pasien yang sakit parah sebagai cara alternatif untuk mendukung pengobatan oleh dokter. Pijat Shiatsu akan membantu pasien merasa rileks dan mampu melakukan terapi sendiri melalui berbagai teknik pemijatan.

Sumber : http://oketips.com/3949/tips-shiatsu-mengenal-cara-kerja-pijat-shiatsu/